Internet Marketer, Layakkah Menjadi Profesi?

 Internet Marketing

Sebagian besar kita di Indonesia hanya memanfaatkan internet untuk keperluan berinteraksi dengan orang lain melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lainnya. Tahukah Anda ada potensi penghasilan yang sangat besar yang dapat Anda peroleh di internet? Mungkin Anda akan menjawab “Apa sudah ada yang membuktikan?” Untuk menjawab pertanyaan ini saya terlebih dahulu akan menceritakan beberapa orang yang sukses di dunia internet sebelum menelisik bagaimana mereka dapat memperoleh kesuksesan itu di internet.

Para Jutawan yang Sukses di Internet

MARK FRAUENFELDER

Mark adalah pemilik website Boingboing.net yang didirikannya sekitar Januari 2000. Melalui website ini Mark Frauenfelder meraup penghasilan rata-rata Rp1 Milyar per tahun. Jika Anda perhatikan website tersebut banyak berisi tentang dunia teknologi, komputer, komik, dan fiksi ilmiah. Penghasilan website ini diperoleh dari iklan dengan tarif berkisar $350 hingga $2000 per pekan. Dengan rata-rata kunjungan 2,6 juta orang per hari, Mark dapat dengan mudah memperoleh jutaan dollar.

MARIO LAVANDEIRA

Melalui website Perezhilton.com, Mario meraup $110.000 per bulan atau setara dengan Rp13,2 Milyar per tahun. Website ini berisi tentang gosip dan informasi seputar dunia selebritis. Website ini berpenghasilan dari iklan yang bertarif $13.000 per hari dengan rata-rata 4 juta orang pengunjung per hari.

MARK ZUCKERBERG

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg, pendiri media social yang sangat terkenal yakni Facebook. Di Indonesia saja tercatat hingga januari 2014 terdapat 62 juta pengguna aktif. Bisa dibayangkan berapa penghasilan Mark dari internet. Mark meraup keuntungan Rp33 Triliyun dari Facebook.com.

BLAKE ROSS & DAVID HYATT

Jika Anda pernah menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser di komputer Anda, mereka lah para creator-nya. Blake Ross membuat mozilla di usia 19 tahun dengan berkolaborasi bersama David Hyatt. Sumber penghasilan utama mereka yaitu dari iklan dan add ons yang menawarkan berbagai keperluan saat anda menelusuri dunia maya.

DARREN ROWSE

The Father of Make Money Blogging adalah julukan pendiri Problogger.net ini. Berdiri sejak November 2004 dengan penghasilan $100.000 per tahun setara Rp 1 Milyar. Topik yang dibahas di dalam website nya yaitu tentang make money online & blogging . dengan hanya update postingan 1-2 hari website ini menarik 1,5 juta pengunjung per bulan.

Jutawan Indonesia yang Sukses di Bisnis Internet

Jika Anda berpikir profesi ini hanya dimiliki oleh orang asing saja. Anda wajib membaca kelanjutan artikel ini. Berikut 5 orang Indonesia yang sukses menjadi jutawan melalui bisnis internet.

RUDI SALIM

PT. Excel Trade didirikan oleh Rudi Salam dengan ide dasar yang sangat cemerlang, yakni pembiayaan kredit secara online. Dengan mengandalkan website dan thread sederhana Rudi Salam memiliki omzet 1,3 Miliyar rupiah per tahun. Bisnis ini penuh resiko namun dapat ditangani Rudi dan seluruh karyawannya yang hingga kini telah menempati delapan cabang di delapan kota.

ANNE AHIRA

Memulai bisnis online di tahun 2001 dengan membangun website artikel AnneAhira.com dan juga website pembelajaran internet marketing dengan domain AsianBrain.com. Wanita asal Bandung ini mendapat julukan Srikandi Internet juga pernah merepresentasikan Indonesia di forum dunia APEC. Meskipun tidak ada yang tahu angka pasti berapa penghasilan Anne Ahira, namun dari orang-orang yang menjadi muridnya dapat diketahui bahwa miliyaran rupiah sudah dihasilkan Anne Ahira dari bisnis internet.

ARRIVAL DWI SENTOSA

Pembuat antivirus ARTAV ini memulai keseriusannya di dunia internet di usia yang sangat belia yakni 13 tahun. Ia berhasil menciptakan antivirus ARTAV berbasis visual basic. Aplikasi antivirus ciptaannya ini telah mendapat pengakuan dan berbagai penghargaan dengan ribuan pengguna yang mendownload aplikasi ini.

BUDIONO DARSONO

Hampir semua pengguna internet di Indonesia pasti mengenal Detik.com, portal berita serba cepat dan up to date. Budiono Darsono adalah sosok yang mensukseskan berdirinya news portal kebanggaan indonesia tersebut. Berawal dari ide ketika media detik harus di bredel pada masa orde baru. Namun kini bisa kita lihat perkembangan berita digital dan informasi layanan masyarakat ini telah berkembang dan memiliki jutaan pengunjung perhari nya. sumber penghasilan nya dari iklan dan banner mungkin sudah mencapai milyaran rupiah per tahun.

HABIBIE AFSYAH

Habibie Afsyah adalah seorang internet marketer yang sangat terkenal di dunia internet Indonesia. Bukan hanya karena keahliannya dalam menghasilkan rupiah di internet tetapi juga karena keterbatasan fisik yang dialaminya. Meskipun mengalami sindrom yang membuat tubuhnya lumpuh dan otot-otonya mengecil, Habibie mampu menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis internet. Bahkan Habibie kini menjadi salah seorang trainer di Eprofirmatrix dan juga telah menulis buku mengenai bisnis online.

Dapat Anda perhatikan secara saksama, setiap orang yang tercantum namanya di atas memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Hanya saja mereka mampu melihat peluang besar di bisnis internet. Pertanyaan terbesar buat kita adalah apakah kita mau mengambil jalan ini atau tidak? Saran saya temukan passion Anda. Lalu kerjarlah passion Anda itu.

Saya yakin, saat ini ada sejuta pertanyaan di kepala Anda. Nah, nantikan kelanjutan artikel ini. Saya akan memberi gambaran kepada Anda bagaimana internet dapa memberikan income kepada Anda dari active income sampai menjadi aset yakni passive income.

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply