Inilah Waktu yang Tepat untuk Posting di Sosial Media

 Social Media

Memaksimalkan sosial media untuk bisnis sangat dianjurkan. Kita harus memaksimalkan waktu untuk membuat konten atau postingan yang berkualitas di sosial media, sehingga diharapkan mampu meningkatkan traffic website Anda atau meningkatkan pendapatan bisnis Anda. Seperti halnya email marketing, untuk memposting konten di sosial media juga memiliki waktu terbaik dan waktu yang sungguh tidak dianjurkan. Ini sudah dibuktikan dari beberapa riset dan sudah pernah dipublish di suatu media yaitu Sosial Barrel. Dan berikut ini adalah waktu terbaik dan terburuk untuk posting di sosial media untuk para pebisnis:

1. Google+

Google+ bukan menjadi sosial media yang baru di kumpulan jejaring sosial di masyarakat. Karena sebenarnya setiap orang yang memiliki akun email di Google atau Gmail, sudah bisa memiliki akun Google+. Menurut survei, traffic Google+ akan meningkat pada pukul 9 pagi dan mencapai puncaknya pada pukul 11 siang. Dan untuk para pemilik bisnis yang ingin posting berita atau informasi melalui layanan Google+ sebaiknya tidak memposting saat mendekati pukul 5 sore. Dan waktu terburuk untuk memposting di Google+ adalah sekitar pukul 6 – 8 sore.

2. Facebook

Nah, untuk Anda yang menggunakan Facebook sebagai media bisnis bisa mulai menetapkan waktu terbaik untuk posting, yaitu sekitar pukul 9 pagi hingga mencapai puncaknya pada hari Rabu pukul 3 sore. Traffic pengguna Facebook akan mulai sepi pada pukul 4 sore. Dan bagi pemilik bisnis tidak disarankan untuk memposting pada pukul 8 malam sampai pukul 8 pagi.

3. Twitter

Twitter yang menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan untuk bisnis, memiliki traffic pengunjung paling tinggi pada pukul 11 siang, dan mencapai puncak pada hari Rabu pukul 3 sore. Jika Anda ingin memposting pada pukul 1 siang hingga 3 sore itu masih disarankan. Karena setelah pukul 3 sore biasanya traffic pengguna Twitter mulai turun. Anda tidak disarankan untuk memposting tweet pada pukul 8 malam hingga 9 pagi.

4. Pinterest

Berbeda dengan sosial media Google+, Pinterest yang masih belum terlalu familiar di telinga masyarakat malah memiliki jumlah traffic terpadat pada malam hari hingga pagi hari. Bayangkan saja, traffic terbesar ada pada pukul 12 malam sabtu pagi hari. Anda malah tidak disarankan untuk memposting pada pukul 5 sore sampai 7 malam. Anda justru disarankan untuk memposting pada pukul 2 – 4 pagi atau sekitar pukul 8 malam hingga 1 dini hari. Nah, para pemilik bisnis yang menggunakan Pinterest, silahkan persiapkan waktu malam hari Anda untuk mendapatkan respon yang banyak melalui postingan Anda.

5. LinkedIn

Sosial media yang satu ini memang bisa dikatakan ditujukan sebagai tempat mencari dan bertemunya orang – orang yang memiliki dan mencari pekerjaan. Anda disarankan untuk posting pada jam sebelum atau sesudah jam – jam sibuk. Anda bisa mulai memposting sekitar pukul 7 sampai 9 pagi, atau sekitar pukul 5 sore. Tapi Anda tidak disarankan posting pada pukul 10 malam hingga 6 pagi.

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply