Cara Mengoptimalkan Toko Online Anda untuk Promosi Akhir Tahun

 Internet Marketing

Penghujung tahun 2013 sudah hampir usai. Berbagai macam perubahan sudah dipersiapkan untuk menyambut tahun 2014. Tidak begitu saja ditinggalkan, tahun 2013 banyak sekali dari para pemilik usaha yang memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan mereka, salah satunya seperti discount. Menyambut libur panjang, tidak hanya 1 atau 2 toko saja yang berada di pusat perbelanjaan yang menawarkan potongan harga untuk produk mereka. Hampir seluruh penjual memberikan banyak discount atau hadiah bagi pelanggan mereka. Persaingan yang terjadi juga bisa dipastikan sangatlah besar. Bukan hanya toko offline saja yang memberikan kenyamanan berbelanja dengan menyediakan discount, tapi juga dengan toko online.

Berikut ini cara mengoptimalkan Toko Online untuk Promosi Akhir Tahun :

1. Fitur Penawaran Khusus dan Discount
Fitur dalam sebuah Website atau toko online adalah hal terpenting. Dari sebuah fitur, pelanggan akan tahu apa yang anda sediakan dan tawarkan melalui website anda. Termasuk pada saat anda ingin memberikan penawaran khusus atau sebuah discount untuk toko online anda. Pastikan bahwa penawaran khusus atau discount sudah anda munculkan dalam halaman home website anda. Anda bisa juga menambahkan banner yang berisi tentang penawaran dan discount anda. Buatlah juga kata kunci untuk SEO anda yang nantinya akan mengarah ke website anda.

2. Berbagi di Media Sosial
Ketika anda sudah mulai menawarkan produk atau penawaran khusus dan discount produk anda di website, jangan lupa juga untuk melakukannya di media sosial. Anda harus sering memposting penawaran khusus yang anda miliki di media sosial, seperti facebook, twitter, pinterest dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat website anda dalam postingan anda di media sosial.

3. Cobalah Promosi melalui Iklan Berbayar
Media promosi yang disediakan di media masa sangatlah banyak, salah satunya yaitu melalui Iklan Berbayar atau biasa disebut pay per-klick. Cara ini adalah cara tercepat untuk mengarahkan calon pelanggan ke website yang anda miliki dan mengarahkan mereka untuk lebih mengetahui penawaran khusus yang anda berikan. Anda dapat memanfaatkan fasilitas dari Google yaitu Google Adwords untuk beriklan. Bisa juga anda memasang iklan bisnis anda di Bing, Facebook, Twitter dan masih banyak lagi. Dan target anda di situs tersebut adalah untuk lebih menjangkau pelanggan lokal anda.

4. Pastikan Website Anda Memiliki Versi Mobile
Saat ini semakin banyak konsumen yang menggunakan perangkat mobile untuk melakukan berbagai transaksi jual beli. Mereka terkadang malas untuk membuka website atau toko online melalui laptop atau PC, mereka cenderung lebih suka membukanya melalui smartphone mereka. Oleh karena itu, untuk menunjang proses jual beli online anda. pastikan website anda memiliki versi mobile. Hal ini juga akan membantu anda mempromosikan penawaran khusus yang sedang anda lakukan. Dengan begitu dimanapun pelanggan anda berada, mereka akan tahu tentang penawaran khusus atau discount yang anda berikan.

5. Selalu Siap Setiap Saat
Pada saat musim liburan seperti sekarang ini, toko online anda tentu saja bukan saatnya untuk berlibur. Karena di penghujung tahun seperti ini, biasanya pelanggan mampu mencapai 2 kali lipat dari hari biasanya, terlebih ketika anda menawarkan discount atas produk anda. Anda juga harus siap kapan saja ketika pelanggan anda mulai menanyakan mengenai penawaran yang anda berikan. Bukan hanya melalui email atau sosial media, tapi juga melalui telepon. Pastikan anda selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan anda. Karena ini akan membuat pelanggan anda memberikan kepercayaan pada tahun berikutnya.

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply