Cara Mencegah Bisnis Online Terkena Banned

 Internet Marketing

Setelah mempelajari langkah sukses penggunaan SEO, selanjutnya kami akan menginformasikan mengenai cara mencegah bisnis online terkena banned. Yang dimaksud dengan banned adalah kondisi dimana blog atau website tersingkir dari indexing mesin pencarian, seperti google, yahoo, dan lain sebagainya.

Setelah mempelajari langkah sukses penggunaan SEO, selanjutnya kami akan menginformasikan mengenai cara mencegah bisnis online terkena banned. Yang dimaksud dengan banned adalah kondisi dimana blog atau website tersingkir dari indexing mesin pencarian, seperti google, yahoo, dan lain sebagainya. Jika sebuah bisnis online terkena banned, menyebabkan jumlah pengunjung blog atau website tersebut menurun drastis bahkan sampai tidak ada kunjungan sama sekali. Karena alamat blog maupun website Anda sudah tidak ditemukan lagi pada mesin pencarian seperti google, padahal 80% pengunjung berasal dari mesin pencarian tersebut. Bayangkan saja kerugian yang akan diperoleh jika blog atau website Anda sampai terkena banned.

Agar bisnis online yang dijalankan dapat terhindar dari resiko terkena banned, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai apa yang disukai dan apa yang tidak disukai oleh mesin pencarian. Berikut beberapa hal yang sangat dibenci oleh search engine, dan tak jarang pula menyebabkan bisnis online Anda dibanned :

1. Menampilkan konten yang berbeda antara spider dengan pengunjung, ini biasa disebut dengan cloaking. Ada usaha untuk menutupi apa yang disampaikan dalam site, dan perbedaannya sangat mencolok. Hal ini sangat dibenci, karena search engine hanya ingin memberikan informasi yang sebenarnya bagi para pengunjung. Jika search engine mengetahui adanya cloaking, maka blog atau website Anda akan segera dihapus dari direktori.

2. Menggunakan doorway page. Yang dimaksud dengan doorway page adalah simple HTML page yang sengaja dibuat untuk mengelabui, sehingga search engine mengira site Anda memiliki relevansi dengan keyword tertentu. Tujuan doorway page agar site tersebut terlihat oleh search engine. Mesin pencarian akan segera melakukan banned untuk site yang melakukan doorway page.

3. Redirect ke domain lain, ini merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan spammer. Untuk itu hati – hati saat redirect ke domain – domain baru, karena jika site Anda telah terkena banned sulit untuk dikembalikan lagi.

4. Adanya link invisible image, untuk meningkatkan rangking website. Invisible image yaitu image yang ukurannya 1×1 pixel, sehingga tidak bisa dilihat pengunjung dan hanya bisa terlihat oleh spider. Ini sama halnya dengan hiding text, dan search engine akan memberikan banned untuk site tersebut.

5. Sama halnya dengan invisible image, search engine juga membenci adanya hiding text. Misalnya saja warna text dibuat sama dengan background site, atau text ditulis dengan format ukuran yang sangat kecil sehingga tidak terlihat mata. Ini termasuk kegiatan spam, yang sangat dibenci mesin pencarian.

6. Memakai program sistem link tertentu yang bertujuan meningkatkan SEO, hal ini dianggap sebagai tindakan curang. Lebih aman jika Anda bertukar link dengan bisnis online lain yang masih memiliki kategori konten yang sama dengan bisnis online Anda.

Semakin lama peraturan yang diberlakukan search engine seperti google, akan semakin banyak. Oleh karena itu tingkatkan pengetahuan Anda mengenai peraturan – peraturan yang berlaku saat ini. Untuk mempertahankan posisi top rank memang tidak mudah, namun jangan mencoba curang dalam memperolehnya. Lebih baik tingkatkan kualitas konten yang ada di blog atau website Anda , serta lebih berhati – hati dalam menggunakan trik SEO agar bisnis online yang dijalankan tidak terkena banned dari search engine. Salam sukses.

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/_szLhUF1v5IM/S_qiHW9C8WI/AAAAAAAAAhc/NREkh1loyRc/s1600/google-lego-logo.jpg dan http://3.bp.blogspot.com/_VWGypXyRtgI/TEhrEvQm44I/AAAAAAAAAd0/_iSNdY3Uns0/s200/SEO.PNG

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply