7 Kemudahan Memasarkan Jamur Lingzhi Dengan Internet

 Bisnis Online

Para produsen olahan jamur lingzhi memilih pemasaran online karena jangkauan pasarnya lebih luas daripada pasar konvensional.

Meningkatnya jumlah pengguna internet setiap harinya menjadi salah satu bukti nyata bahwa pasar online semakin terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin membuka usaha. Kondisi inilah yang dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk memasarkan produk atau jasa mereka melalui jaringan internet. Tidak terkecuali para produsen olahan jamur lingzhi yang kini mulai memanfaatkan bantuan internet untuk mengenalkan produk unggulan mereka kepada khalayak ramai.

Para produsen olahan jamur lingzhi memilih pemasaran online karena jangkauan pasarnya lebih luas daripada pasar konvensional, bahkan bisa dikatakan biaya pemasarannya pun lebih ringan dibandingkan promosi secara offline. Tidaklah heran bila akhirnya mereka memilih pemasaran dengan internet untuk meningkatkan penjualan produk-produknya.

Berikut ini kami informasikan beberapa kemudahan yang didapatkan para produsen jamur lingzhi ketika mereka memasarkan produknya melalui media online.

  1. Tak perlu membangun toko besar untuk bisa memasarkan produk jamur lingzhi melalui internet. Sebab yang Anda butuhkan hanyalah sebuah komputer atau laptop yang tersambung dengan jaringan internet. Bagi Anda yang memiliki cukup modal, bisa membeli komputer atau laptop beserta modem internetnya sebagai aset usaha. Namun bagi Anda yang memiliki modal terbatas juga tidak perlu khawatir, karena sekarang ini banyak warnet yang buka 24 jam nonstop dan siap membantu Anda menyediakan kebutuhan internet.
  2. Jangkauan pasar yang tanpa batas. Jika Anda memasarkan jamur lingzhi melalui toko online, maka target pasar yang bisa Anda bidik tidak hanya konsumen dalam kota ataupun dalam negeri saja. Melalui jaringan internet, keberadaan toko online Anda bisa diakses seluruh masyarakat di berbagai belahan negara. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa peluang ekspor juga bisa Anda jalankan.
  3. Promosi produk selama 24 jam nonstop. Bila bisnis konvensional memiliki batasan waktu promosi tidak lebih dari 12 jam setiap harinya, maka lain halnya bila Anda memasarkan produk jamur lingzhi melalui bisnis online. Dengan bantuan sistem operasional pada internet Anda bisa mempromosikan aneka macam olahan jamur lingzhi selama 24 jam penuh. Jadi walaupun Anda sedang tidur, beristirahat, atau sedang bepergian, bisnis Anda akan tetap berjalan dan mendatangkan banyak konsumen.
  4. Walaupun produk jamur lingzhi Anda dipromosikan terus-menerus selama 24 jam nonstop, namun bukan berarti biaya promosi yang dibutuhkan menjadi bertambah besar. Banyak portal ikan baris gratisan ataupun situs jejaring sosial lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda. Misalnya saja dengan mempromosikan produk jamur lingzhi melalui facebook, twitter, blog, website, atau forum online lainnya yang banyak ditemukan di internet.
  5. Menjalankan bisnis di internet tidak memakan banyak waktu seperti halnya peluang bisnis konvensional. Jadi Anda bisa memasarkan produk herbal tersebut di sela-sela kesibukan utama Anda menjalankan usaha budidaya jamur lingzhi. Yang terpenting luangkan waktu Anda 3-4 jam per hari untuk mengontrol perkembangan bisnis online Anda dan layani setiap pemesanan produk yang masuk, baik melalui email, coment maupun telepon.
  6. Resiko bisnis online cenderung lebih kecil dibandingkan bisnis offline. Biasanya resiko yang dihadapi para pelaku bisnis online adalah penipuan dari beberapa konsumen yang tidak bertanggungjawab. Untuk menghindari resiko tersebut, sebaiknya mintalah bukti transfer dari para konsumen sebelum akhirnya Anda mengirimkan produk pesanan mereka.
  7. Pemasaran online bisa dilakukan siapa saja dengan mudah dan murah. Yang terpenting adalah ketekunan dan tekad Anda untuk menjalankan bisnis tersebut dengan fokus dan sepenuh hati. Lakukan optimasi setiap harinya, dan dapatkan keuntungan besar di setiap bulannya.

Semoga informasi 7 kemudahan memasarkan jamur lingzhi dengan internet ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Ingat, selalu ada peluang bila Anda jeli dengan potensi pasar di sekitar Anda. Teruslah berkarya, jangan pernah lelah untuk mencoba dan salam sukses.

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/_IyNSAeOgwn8/TF9F2KHvEEI/AAAAAAAAAIs/6O144MooGDU/s1600/internet_clipart.jpg dan http://3.bp.blogspot.com/-YnXNJq5NB-E/TeakkdAB_0I/AAAAAAAAAGw/-v8fC2eQj14/s1600/peluang%2Bbisnis%2Bonline.png

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply