6 Tips Memicu Peningkatan Konten dengan Sosial Media

 Social Media

Konten yang Anda buat di website tentu tidak akan mendapat banyak perhatian, jika konten tersebut tidak menarik dan tidak mudah dicari. Salah satu yang dapat kita lakukan untuk memicu peningkatan konten di website adalah dengan menggunakan sosial media. Sosial media memang menjadi tempat paling jitu untuk membantu kita meningkatkan konten dan traffic website. Bagaimana caranya? Berikut ini akan kami bagikan tips memicu peningkatan konten dengan sosial media:

1. Mengetahui audiens Anda

Jika Anda tidak tahu siapa audiens Anda, bagaimana Anda dapat menyajikan yang mereka butuhkan? Bagaimana Anda dapat menjalin komunikasi dengan mereka? Nah, untuk itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu siapa audiens Anda. Apa yang kira – kira mereka butuhkan, dan apa yang kira – kira menarik perhatian mereka lebih banyak. Setelah itu Anda bisa mulai menentukan ingin membuat konten apa. Ini juga berlaku saat Anda membuat sebuah konten di sosial media. Ada sebuah software menarik yang perlu Anda coba, yaitu Facebook Custom Audiences. Dengan ini website Anda bisa langsung terhubung dengan sosial media yang Anda gunakan. Software ini juga akan langsung mempelajari bagaimana audiens yang cocok untuk konten yang ingin Anda berikan.

2. Memberikan nilai

Konten yang Anda buat, jangan hanya sebatas konten yang tidak memberikan manfaat bagi orang yang melihat dan membacanya. Anda harus menyisipkan nilai – nilai pada konten yang ingin Anda buat, seperti nilai agama, pendidikan, sosial, budaya, dan lain sebagainya. Jika memang konten yang Anda buat adalah untuk mempromosikan produk, jangan tunjukkan itu terlalu sering. Salah satu contohnya ketika Anda ingin membuat konten di sosial media Twitter mengenai sosial, Anda bisa menambahkan hashtag #sosialIndonesia atau hashtag menarik lainnya. Ini akan memicu pembaca untuk terus menyimak dan mengikuti konten yang Anda buat.

3. Maksimalkan lebih banyak sosial media

Sosial media bukan hanya ada satu di dunia, lebih dari 10 jenis sosial media sudah sangat akrab di telinga masyarakat. Untuk lebih memaksimalkan peningkatan konten yang Anda buat, cobalah untuk memperluas wilayah percakapan Anda di sosial media. Bisa dengan memposting beberapa konten ke beberapa macam sosial media.

4. Memaksimalkan ruang yang ada

Sosial media yang satu dengan yang lainnya tentu memiliki space atau ukuran yang berbeda, seperti halnya Facebook yang memiliki ruang atau space untuk memposting lebih banyak daripada Twitter yang dibatasi hanya sampai 160 karakter. Perlu kiranya kita memaksimalkan ruang yang ada, karena bila tidak, informasi yang akan disampaikan tidak akan jelas diterima. Di Facebook memang bisa lebih banyak kita menyampaikan informasi atau membuat konten, tapi tidak dengan di Twitter. Coba maksimalkan space yang ada dengan membuat konten yang lebih sedikit namun mencangkup informasi tersebut.

5. Maksimalkan SEO

SEO, sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkan kehebatan SEO untuk membuat konten – konten dikenal banyak orang di internet. Sekalipun kita menggunakan sosial media yang jelas memiliki banyak pengguna, jangan lupakan untuk tetap memaksimalkan penggunaan SEO. Buatlah kata kunci yang mudah dan sering dicari oleh orang. Hingga ketika mereka mencari kata kunci yang berkaitan dengan konten Anda, maka konten Andalah yang pertama muncul.

6. Pantau keberhasilan Anda

Melakukan banyak cara untuk meningkatkan konten di sosial media, tentu tidak akan berhasil lebih lama ketika Anda tidak memantau berhasil tidaknya cara yang dilakukan. Perlu kiranya untuk terus memantau dan menguji cara – cara yang akan Anda lakukan. Jika dirasa cara yang dilakukan tidak berhasil, maka Anda bisa dengan segera  untuk mencari cara yang lain.

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply