10 Management Tools Terbaik untuk Sosial Media

 Social Media

Sebuah bisnis harus memiliki lebih dari 1 sosial media, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain sebagainya. Hal ini bukan hanya memudahkan Anda mendapatkan relasi atau pelanggan baru, namun juga membantu Anda dalam setiap proses promosi dan pemasaran produk Anda. Namun apakah itu mudah bagi Anda mengatur dan mengelola semua sosial media yang Anda miliki? Berikut ini adalah 10 management tools terbaik untuk sosial media, yang akan membantu Anda dalam mengelola semua kegiatan bisnis Anda secara online. Silakan klik pada gambar untuk mengunjungi website dari tools yang bersangkutan.

1. HootSuite

HootSuite adalah management tools sosial media paling populer saat ini bagi para pebisnis. Terutama bagi para pemilik bisnis online yang masih menggunakan sosial media untuk menunjang proses bisnisnya. HootSuite telah menjadi alat yang sangat penting untuk mengelola sosial media, seperti Facebook dan Twitter yang berbasis web. Dengan Hootsuite, Anda bisa me membuat sebuah jadwal untuk setiap pesan atau postingan anda di sosial media. HootSuite juga akan memberikan Anda informasi mengenai traffic di sosial media Anda. Dan saat ini pengguna HootSuite sudah mencapai 8 juta pengguna.

2. Buffer

Buffer adalah management tools yang memiliki kemudahan untuk menjadwalkan konten di sosial media. Anda bisa menjadwalkan konten yang akan Anda publish, hingga seminggu kedepan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang proses promosi produk atau jasa Anda di sosial media.

lalu apa bedanya Hootsuite dengan Buffer?
Saat ini Hootsuite menyediakan solusi yang lebih lengkap dan memungkinkan Anda untuk menjadwalkan setiap postingan dan percakapan yang terjadi. Sedangkan Buffer bukanlah dashboard yang menunjukkan konten Anda kepada orang lain. Namun, Buffer memiliki fleksibilitas penjadwalan yang lebih unggul daripada Hootsuite. Karena, Anda dapat menetapkan waktu penjadwalan dengan sangat spesifik dan mengubahnya selama seminggu kedepan.

Hootsuite barusaja memperkenalkan fitur autoschedule yang secara otomatis menunjukkan waktu penjadwalan yang didasarkan pada proyeksi waktu terbaik untuk memposting. Hal ini sangat efektif digunakan, tetapi tidak memiliki fleksibilitas yang sama dengan Buffer. Karena, Anda tidak benar – benar tahu kapan postingan Anda akan dijadwalkan, hingga proses selesai.

Lalu apa solusi untuk Anda? Banyak orang yang bingung menggunakan yang mana. Hingga akhirnya menggunakan keduanya. Dan semua itu benar – benar tergantung kepada kebutuhan Anda untuk memposting sesuatu di sosial media.

3. SocialOomph

SocialOomph adalah management tool sosial media yang menyediakan sejumlah perangkat tambahan untuk menunjang produktivitas. Management tool ini disediakan secara gratis dan ada juga yang berbayar untuk sosial media. Anda dapat melakukan banyak hal di sosial media Anda, yang meliputi kegiatan di Facebook, Twitter, LinkedIn, Plurk, dan blog Anda. Ada satu konten yang sangat berguna, yaitu penjadwalan tweet di twitter, pelacakan kata kunci, melihat siapa saja yang me-retweet, inbox DM, auto follow dan fitur auto DM untuk pengikut baru. SocialOomph akan otomatis mengikuti follower baru Anda di Twitter jika Anda suka. SocialOomph sangat efektif untuk meningkatkan produktivitas media sosial yang Anda gunakan setiap hari.

4. Tweetdeck

Tweetdeck adalah management tools yang disediakan untuk para pengguna twitter. Aplikasi ini berbasis web dan desktop. Tweetdeck akan menjadwalkan tweet dan memberikan informasi notifikasi secara update. Tweetdeck tersedia untuk browser Chrome, Windows dan Mac desktop. Baru – baru ini Tweetdeck menutup aplikasi mobile mereka, dan kembali fokus pada web dan desktop.

5. Tweepi

Tweepi adalah management tools yang unik untuk para pengguna Twitter. Tweepi memiliki beberapa fitur yang salah satunya, yaitu Tweepi Flush, memberi daftar semua pengguna yang Anda ikuti dan yang idak mengikuti Anda kembali. Dengan statistik masing –masing. Untuk versi pro, memungkinkan Anda untuk melakukan tindak atau aksi menghentikan sebagian besar pengguna hingga 200 orang. Hal ini akan memudahkan Anda dalam management sosial media Anda, terutama Twitter.

6. SocialFlow

SocialFlow merupakan satu solusi bisnis yang menarik untuk melihat setiap percakapan di sosial media. Disini Anda juga bisa memprediksi waktu terbaik untuk menerbitkan postingan. SocialFlow menawarkan rangkaian layanan yang lengkap, untuk memperluas keterlibatan pengguna dan meningkatkan pendapatan per penggunanya. SocialFlow dapat digunakan untuk pengguna Twitter dan Facebook.

7. SproutSocial

SproutSocial adalah management tools yang kuat dan cocok digunakan untuk bisnis Anda. SproutSocial menawarkan fitur single stream inbox, yaitu fitur yang akan memastikan Anda tidak akan ketinggalan pesan di sosial media Anda. SproutSocial juga menawarkan fitur untuk penjadwalan postingan di Facebook, Twitter dan LinkedIn. Platform ini juga memiliki alat monitoring dan analisa yang dapat membantu Anda memvisualisasikan metriks yang penting.

8. SocialBro

SocialBro adalah management tools yang akan membantu Anda dalam berbisnis melalui sosial media Twitter. SocialBro akan membantu Anda belajar menargetkann dan terlibat langsung dengan audiens mereka di Twitter. SocialBro juga akan menelusuri komunitas Anda dan mengidentifikasi pengaruh utama bagi Anda. Disini Anda juga bisa menjadwalkan kapan waktu terbaik untuk melakukan update tweet.

9. Crowdbooster

Crowdbooster menawarkan satu paket alat untuk menganalisa sosial media Anda, dengan tujuan untuk meningkatkan performa bisnis online Anda. Crowdbooster juga menyediakan penjadwalan untuk update konten. Dan disini kita juga bisa melihat statistika dari kegiatan kita di sosial media.

10. ArgyleSocial

ArgyleSocial adalah management tools untuk sosial media yang terbilang canggih. Disini memungkinkan Anda untuk menggabungkan data penjualan dan pemasaran bisnis Anda dari segala sosial media. ArgyleSocial juga akan memberikan report mengenai statistika penjualan dan pemasaran Anda.

Lalu yang mana pilihan Anda? Mengoptimalkan sosial media untuk bisnis Anda memang sudah menjadi suatu keharusan. Untuk management tools sosial media, itu adalah pilihan masing – masing orang. Good Luck :-)

Sumber : www.mediabisnisonline.com

Advertising Surabaya

Author: 

Related Posts

Leave a Reply